Sabtu, 28 November 2020

Simak Pentingnya Lotion Anti Nyamuk Bayi

Bayi sangat rentan mengalami gatal gatal akibat  serangga atau bahkan gigitan nyamuk. Tak menutup kemungkinan saat nyamuk hinggap di kullit bayi dapat mengakibatkan Demam Berdarah atau hal hal lain yang tidak diinginkan. Hal itu dapat di cegah dengan memakai penggunaan lotion anti nyamuk. Yuk simak penjelasan tentang pentingnya penggunaan lotion anti nyamuk bayi berikut ini.

 


Pentingnya Lotion Anti Nyamuk Sebaga Perlindungan untuk Bayi!
Bayi akan merasa tidak nyaman saat mendapatkan gigitan nyamuk di kulitnya. Gigitan nyamuk dapat berpotensi menularkan penyakit yang berbahaya baik itu bagi bayi atau pun orang dewasa. Maka dari itu diperlukannya pencegahan dini, salah satu contoh dengan menggunakan lotion untuk bayi.


Lotion yang digunakan untuk bayi pun harus diperhatikan komposisinya. Karena kulit bayi sangat sensitif. Dengan efek lotion yang hanya bertahan selama beberapa jam maka anda harus memberikan lotion kembali dalam waktu tertentu. Mengoleskan tipis lotion itu pada kulit bayi, hal ini tentulah memiliki alasan tersendiri. Alasannya yaitu agar lotion dapat bekerja dengan baik dan efektif. 


Pemberian lotion anti nyamuk bayi ini menjadi langkah awal dalam pencegahan dan perlindungan penyakit bagi bayi akibat gigitan nyamuk. Beberapa penyakit yang dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk antara lain Malaria, Demam Berdarah, Demam Kuning , Filariasis dan masih banyak lagi.
 Mengetahui Kandungan Yang Bagus Di dalam Lotion Anti Nyamuk Untuk Bayi!


Saat memilih produk lotion anti nyamuk, anda harus mengetahui kandungan didalam produk tersebut. Penggunaan lotion yang mengandung bahan kimia dapat membahayakan kesehatan kulit bayi terutama saat masih berusia beberapa minggu. Pemakaian yang dilakukan juga tidak disarankan secara berlebihan.


 Pemakaian yang berlebihan dan terus menerus justru mengakibatkan iritasi pada kulit seperti kemerahan dan pengelupasan. Alangkah baiknya  lotion yang digunakan bebas dari DEET. Racun pestisida yang sering terdapat dalam kandungan produk lotion anti nyamuk itu memang mampu mengusir serangga juga, namun penggunaanya di dalam lotion tidak dianjurkan lebih dari 30 %.
Kandungan Irritant Complex pada lotion anti nyamuk bayi juga memiliki peran yang bagus, yaitu menyejukkan kulit kemerahan dan dapat juga mencegah terjadinya iritasi kulit. Selain kedua kandungan diatas, lotion dengan tambahan minyak zaitun dan lidah buaya juga sangat bagus untuk kulit bayi.


Dengan memberikan perlindungan terhadap nyamuk kedua kandungan tersebut dapat menyejukkan dan melembabkan kulit. Kandungan lain yang tak kalah bagus adalah Chamomile. Chamomile dapat meredakan rasa gatal pada kulit akibat gigitan nyamuk. Tak hanya akibat gigitan nyamuk, kandungan tersebut dapat juga meredakan gatal akibat gigitan serangga.


Saat memakaikan lotion, ada pula hal hal yang tidak boleh dilakukan oleh para orang tua yaitu menggunakan produk anti nyamuk kepada bayi yang masih berumur kurang dari 2 bulan. Dan anda juga harus memperhatikan bagian atau area kulit bayi yang akan dioleskan lotion tidak terdapat iritasi atau luka. 


Selain itu, juga harus memperhatikan hal hal yang tidak diperbolehkan saat memakaikan produk lotion anti nyamuk bayi. Hal hal itu seperti anda harus membaca label dan mengikutin arahan sesuai yang tertera pada kemasan. Selanjutnya anda juga harus menggunakan secukupnya dan membersihkan kulit bayi saat dirasa penggunaan lotion sudah tidak diperlukan lagi. 


Nah itulah penjelasan tentang pentingnya penggunaan lotion anti nyamuk dan kandungan di dalamnya  yang bagus untuk kulit bayi. Penggunaannya pun tidak dianjurkan secara berlebihan. Pemakaian secara berlebihan justru membuatnya tidak bekerja secara efektif. Berhati hati dalam hal ini sangatlah penting karena jika salah memilih produk, maka dapat membahayakan bagi bayi. 

Load disqus comments

0 komentar