Minggu, 23 Agustus 2020

Yuk Intip 4 Wisata Jakarta Dekat Stasiun yang Wajib Kamu Tahu

Ke Jakarta tidak lengkap rasanya kalau tidak sekalian berlibur atau bertamasya. Buat kamu yang datang dari Yogyakarta menuju Jakarta menggunakan kereta bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang dekat dengan stasiun. Setelah membeli Tiket kereta yogyakarta jakarta alangkah baiknya kamu menyiapkan dana lain untuk berkunjung ke beberapa tempat di sana. Tentunya tidak menguras kantongmu.

Wisata Jakarta Dekat dengan Stasiun Gambir
1.Monumen Nasional
Monumen Nasional atau biasa disebut juga dengan Monas merupakan tugu peringatan untuk mengenang perjuangan dan perlawanan Rakyat Indonesia saat merebut kemerdekaan dari pemerintahan Hindia Belanda. Monas mulai dibangun pada tanggal 17 Agustus 1961 oleh arsitek Frederich Silaban dan R.M. Soedarsono.

Ruang lingkup wisata di area Monas beraneka ragam. Di Puncak Monumen, terdapat area seperti pelataran dengan beberapa teropong yang bisa digunakan untuk menikmati indahnya Kota Jakarta dari ketinggian 115 meter. Pada bagian paling atas yaitu Puncak Tugu, terdapat sebuah obor atau yang biasa dikenal dengan sebutan ‘Lidah Api’. Beratnya 14,5 ton dan dilapisi emas seberat 35 kg. 

Obyek wisata ini merupakan yang paling dekat dengan Stasiun Gambir. Jaraknya hanya 0,3 KM saja. Di buka setiap hari dan tutup pada pukul 22.00 WIB. Jadi, bagi kamu yang ingin mengunjungi Monas setelah mempunyai tiket kereta Yogyakarta Jakarta bisa menyesuaikan jamnya sesuai jam sampainya kamu di Jakarta, ya. 

2.Galeri Nasional Indonesia
Alternatif tempat wisata gratis lainnya adalah Galeri Nasional Indonesia. Museum ini buka setiap hari dan sangat cocok untuk kamu yang menyukai seni. Karena di sini sering dijadikan tempat pameran atau pagelaran seni rupa. Letaknya juga sangat dekat dengan Stasiun Gambir yaitu di Jl. Merdeka Timur No. 14 Jakarta Pusat. Atau sekitar hanya 0.3 KM saja. 

Sebagai lembaga budaya negara, museum ini yang bergaya kontemporer dan modern juga menyimpan beragam benda koleksi seni karya maestro Indonesia, seperti Affandi, Basoeki Abdullah, Hanafi dan Goenawan Muhammad. Fasilitasnya pun sangat beragam, meliputi toilet, mushola, kafe free wifi, ruangan untuk seminar maupun diskusi.  

3.Pasar Baru Jakarta
Jika kamu sudah memiliki tiket kereta Yogyakarta Jakarta di tanganmu, maka sekarang sisihkanlah beberapa uangmu untuk mengunjungi Pasar Baru Jakarta. Dikenal dengan nama Passer Baroe, kawasan ini merupakan pusat perdagangan tertua di Jakarta yang dibangun pada masa VOC. Harga yang ditawarkan pun sangat murah, tentu jauh berbeda dengan harga-harga di Mall.

Ketika mengunjunginya, kamu akan melihat banyak sekali toko berjejer rapi. Yang dijual pun beaneka ragam. Mulai dari aksesoris, baju, sepatu, hingga perlengkapan tekstil. Tentunya akan sangat memanjakkan mata bagi kamu yang memiliki hobi belanja. Lokasinya ada di Jl. Pasar baru Sawah Besar. Sekitar 1,5 KM dari Stasiun Gambir. 

4.Spa Relax Living
Spa Relax Living merupakan solusi mengatasi capek dan tubuh pegal-pegal. Selain melayani pijat dan day spa, kamu juga bisa creambath, hair spa, manicure, dan juga tak ketinggalan kamu bisa berendam di Jacuzzi di temani secangkir teh jahe hangat. Sangat menyenangkan bukan? Pastinya setelah dari sana kamu akan mendapatkan kesegaran yang membuat lelahmu benar-benar hilang.

Bagi kamu yang sudah mempunyai tiket kereta Yogyakarta Jakarta di tanganmu, bisa memasukkan daftar Spa Relax Living yang harus kamu kunjungi baik sesaat setelah sampai di Jakarta atau sebelum pulang ke Yogyakarta. Terletak di Jl. KH Wahid Hasyim No. 59. Tepatnya 1,2 KM dari Stasiun Gambir. Tempat ini pastinya akan memanjakanmu setelah berjam-jam dalam perjalanan yang melelahkan. 

Itulah 4 wisata yang bisa kamu kunjungi saat ke Jakarta dari Yogyakarta dengan menggunakan kereta. Di samping letaknya yang strategis karena benar-benar dekat dengan Stasiun Gambir, juga tidak membuat kantongmu kering, terkecuali Spa Relax Living, ya. Karena fasilitas dan pelayanan yang tentunya sangat berbeda. Selamat bepergian sembari berlibur. 

Load disqus comments

0 komentar